Smart Branding Kota Kupang ala Jeriko

Brand Kota memiliki peran penting dalam memperkuat hubungan antara kota dan pengunjung serta membangun citra positif di mata mereka. Tak hanya itu, branding juga membentuk identitas kota yang menjadi fondasi untuk mempromosikan beragam aktivitas, sarana, dan budaya yang ada di dalamnya.

Dalam konteks ini, Jeriko selama kepemimpinannya sebagai Walikota Kupang, telah melakukan sejumlah inisiatif yang mengesankan.

  1. 11 Penataan Taman Kota
  2. Membangun 3 kawasan Kota
  3. 4 gerbang Kota
  4. Memperkuat Brand Lokal dengan HAKI
  5. Ikut serta dalam Anugerah Pesona Indonesia (API)

Agar lebih mudah di mengerti apa yang dikerjakan dalam perpektif Smart Branding ini adalah

Konektifitas antara Infrastruktur, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (EKRAF) yang berdampak langsung terhadap Ekonomi (EKRAF termasuk di dalamnya) Warga Kota Kupang dan Penataan Ruang Publik.

Semua upaya yang dilakukan oleh Jeriko dalam kepemimpinannya menghasilkan penghargaan oleh Kemenkominfo terkait Tenun Sepe yang telah dipaten lewat HAKI (Hak Kekayaan Intelektual).

Hal-hal ini dilakukan agar terjadi sebuah traffic atau kunjungan ke Kota kupang.

Kota yang menarik karena Branding dengan perubahan-perubahan yang dilakukan oleh Jeriko dapat mengakibatkan banyak kunjungan atau aktivitas sehingga berdampak terhadap ekonomi masyarkat kota.

Jadi, logika kita jangan terbalik, upaya-upaya ini bertujuan untuk meningkatkan kunjungan ke Kota Kupang. Hal ini tidak hanya memperkaya pengalaman pengunjung, tetapi juga berpotensi memberikan dampak ekonomi yang signifikan bagi masyarakat setempat.

Penting untuk diingat bahwa pembangunan kota tidak hanya sekadar transformasi fisik, tetapi juga memiliki implikasi langsung terhadap kesejahteraan ekonomi warga.

Oleh karena itu, kesadaran akan hubungan erat antara kunjungan, perubahan kota, dan pertumbuhan ekonomi daerah sangatlah penting.

Download Brosur tentang Jeriko di sini

Bagikan kabar ini